Home » , , » Pengusaha Sukses Hanya Dengan Bermodalkan Ijazah SD

Pengusaha Sukses Hanya Dengan Bermodalkan Ijazah SD

Hai blogger, ternyata ijazah yang tinggi bukanlah jaminan seseorang untuk sukses. Buktinya banyak pengusaha yang memiliki omset miliyaran namun hanya memiliki latarbelakang orang miskin dan hanya dapat duduk di bangku SD saja. Pasti anda penasaran kira-kira siapa orang yang hanya memiliki ijazah SD namun dapat menjadi pengusaha sukses yang mempunyai uang miliaran. Nah disini saya akan berikan Pengusaha Sukses Hanya Dengan Bermodalkan Ijazah SD.

1. Basrizal Koto 

Pria yang dilahirkan di Kampung Ladang Pariaman dengan nama Basrizal Koto atau yang biasa dipanggil Basko. Ia mengalami masa kecilnya dengan sungguh sangat getir, sering ia makan sehari hanya sekali. Pekerjaan orang tua nya sebagai buruh tani sehingga ibunya sering meminjam beras kepada para tetangga. Sampai Basrrizal harus berhenti sekolah di bangku kelas 5 SD.

Keadaan yang seperti ini membuat Basrizal bertekad bisa merubah keadaan keluarga. Basko mengawali usahanya denga menjual pete.  Keahliannya berkomunikasi, membuat jaringan, menepati janji, serta dapat menjaga kepercayaan akhirnya dapat membawanya sukses menaklukan kemiskinan, membangun bisnis besar, dan membuat lapangan kerja.

Jumlah perusahaan yang telah dikelolanya kini sudah mencapai 15 perusahaan dan dia juga terjun ke bisnis penambangan batu bara sejak 2006 di Riau, menyediakan jasa internet dan TV kabel di Sumatra. Terkahir ia membuat hotel Best Western Hotel sekitar198 kamar


2.  Eka Tjipta Widjaja


Bos dari Grup Sinarmas adalah Eka Tjipta Widjaja. Sang pemilik Djarum Budi Hartono adalah orang terkaya nomer dua di Indonesia. Siapa sangka bos ini hanya lulusan SD yang berasal dari keluarga miskin.

Ia telah menjadi pengusaha sukses yang mempunyai lebih dari 200 perusahaan dengan karyawan ratusan ribu. Menurut Eka Tjipta, bila terdapat satu orang menanggung beban hidup untuk satu keluarga serta tiga anggota lain, maka 1 juta lebih penduduk yang bergantung kepada Sinar Mas.

Sekali lagi dapat dibuktikan bahwa ijazah formal bukan segalanya. Dengan ijazah SD dan dilahirkan sebagai anak dari orang miskin Eka Tjipta dapat mengubah kehidupan keularganya menjadi orang terkaya nomor 2 di Indonesia.


3.  Sukarno Munawar


Walaupun hanya lulusan sekolah dasar, Sukarno Munawar pandai dalam beternak kelinci. Kepandaiannya untuk mengurus hewan ini membuat orang berminat untuk berguru budidaya kelinci kepada sukarno, mulai dari sesama peternak, pelajar, hingga peneliti yang bergelar S-2 dan S-3.

Sukarno telah membuktikan bahwa dengan kemauan dan niat dan keras untuk membuktikan ternyata lulusan SD bisa menjadi orang yang sukses.



 
4. Andri Aryansah


Apapun latar belakangnya dan siapapun orangnya semua berhak sukses. Orang yang telah membuktikan ini salah satunya adalah Andri Aryansyah. Pria yang hanya menduduki pendidikan SD ini telah berhasil menjadi wirausahawan yang sukses dengan mengantongi keuntungan perbulan mencapai 70 juta.

Di daerah Dipati Ukur Andri Aryansyah pernah menjadi pembantu rumah tangga. Selama tiga tahun pekerjaan itu dia lalui. Pada tahun 2004 ia pindah pekerjaan dengan bekerja di Record Man, sebuah toko menjual pakaian yang identik dengan musik cadasnya. Kerja keras dan kejujurannya membuat Andri diangkat menjadi manajer toko pakaian terserbut.

Setelah tujuh tahun Andri bekerja di Record Man, ia memutuskan untuk tidak bekerja lagi dari tempat ia bekerja. Akhirnya ia membuka bisnis pakaian sendiri, dan sekarang ia telah mengantongi omset sebesar 70 juta perbulan.


Nah sekian ulasan mengenai pengusaha sukses yang bermodalkan ijazah SD yang dapat anda jadikan sebagai motivator. Jika anda ingin mengetahui bisnis apa saja yang dapat menghasilkan omset puluhan juta, silahkan klik Bisnis Rumahan Mudah Hasil Puluhan Juta.

1 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat. Salam kenal Saya distributor Skincare Melilea Botanical suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus