Usaha Kuliner Pancake Durian

Buah durian adalah salah satu buah yang banyak digemari oleh orang-orang, memiliki bau yang menyengat serta cita rasa yang manis menjadi daya tarik untuk mereka yang memfavoritkan buah durian. Ternyata buah durian ini dapat diolah menjadi makanan yang juga dapat di favoritkan oleh banyak orang loh, olahan makanan yang dapat dibuat dengan bahan dasar durian adalah pancake durian.


Lalu apakah yang dimaksudkan dengan pancake durian ? Pancake durian merupakan salah satu makanan ringan yang terbuat dari daging durian dan krim kocok atau vla yang dibalut dengan menggunakan dadar gulung atau kulit crepes. Pancake durian ini merupakan salah satu kuliner yang telah banyak disukai, berbagai kota di Indonesia dapat kita jumpai pancake durian dengan mudah. Menjadikan usaha makanan ini sangat pancake durian.
Apakah anda ingin mengetahui informasi mengenai usaha kuliner pancake durian? Berikut akan saya berikan penjelasannya dibawah ini.

Peluang usaha untuk pancake durian

Terbilang sangat cerah dan bagus untuk usaha pancake durian ini. Usaha pancake menjadi salah satu pilihan usaha cemilan pancake dengan dipadukan buah durian yang menjanjikan keuntungan besar hingga banyak orang yang tertarik untuk menekuni bisnis tersebut. Peluang untuk usaha ini masih terbuka sangat lebar serta dapat memberikan keuntungan untuk siapa pun. Apakah anda berminat untuk membuat usaha pancake durian ini?

Memulai bisnis pancake durian

Untuk memulai usaha kuliner pancake durian dapat dijalankan dengan langkah gampang dan mudah. Anda dapat menjalankannya dengan menggunakan modal kecil, yaitu usaha kuliner pancake durian dilakukan dengan skala kecil atau rumahan dengan mengeluarkan modal yang tidak besar.

Konsumen usaha pancake durian 




Untuk mencari konsumen kuliner pancake durian memang tidak begitu sulit, karena sensasi nya yang nikmat daru pancake durian sehingga mampu memikat banyak orang. Konsumen untuk kuliner pancake durian cukup besar dan tidak terbatas mulai dari kalangan anak - anak hingga kalangan orang dewasa.

Bahan baku bisnis pancake durian

Anda memerlukan bahan baku untuk proses pembuatannya jika ingin menjalankan usaha pancake durian. Untuk dapat membuat pancake durian yang lezat dan nikmat anda membutuhkan banyak bahan baku, seperti durian, tepung terigu, margarin, telur ayam, kayu manis, gula pasir, baking powder, garam halus, susu cair, tepung maizena, dan bahan lainnya. Anda dapat menemukan bahan baku pancake durian di pasar, di toko, dan supermarket terdekat.

Peralatan bisnis pancake durian

Selain bahan baku anda juga memerlukan peralatan untuk membuat pancake durian, seperti panci datar, kompor gas, mesin blender, nampan, wadah, serbet, mixer roti, spatula, sendok, piring, perangkat makanan dan peralatan yang lainnya.

Lokasi strategis dalam berjualan pancake durian

Anda harus menentukan lokasi yang tepat, ramai, dan strategis untuk berjualan pancak durian. Anda dapat membuka stand, gerai atau kioas diberbagai tempat seperti sekolah, dekat kantor, rumah sakit, pinggiran jalan, dan tempat lainnya.

Harga jual pancake durian

Anda harus mematok harga sesuai dengan harga pasaran. Sekitar 12.000 sampai 18.000 tergantung dengan ukuran pancake durian.



Strategi promosi bisnis pancake durian

Anda dapat melakukan promosi yang efektif dan tidak mengeluarkan biaya, yaitu promosi dari mulut ke mulut, namun untuk melakukan promosi ini anda harus membuat pancake durian yang sangat enak dan berbeda, Selain itu anda dapat melakukan promosi dengan menggunakan media sosial seperti facebook, whatsapp, path, we chat, bbm, instagram, dan media sosial lainnya.

Keuntungan dan kerugian ddalam menjalankan bisnis pancake durian

Keuntungan bisnis ini adalah bisnis kuliner yang satu ini digandrungi banyak orang yang mencintai buah durian.

Selain keuntungannya, melakukan usaha pancake durian ada kekurangannya juga yaitu usaha ini memiliki persaingan yang tinggi dan ketat. Namun anda dapat mengatasinya dengan cara membuat pancake durian yang sangat lezat dan berbeda dari yang lainnya.


Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai usaha kuliner pancake durian, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda ingin mengetahui peluang usaha online, silahkan kunjungi Peluang Usaha Online.

1 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat., Khasiat tanaman organik dan efek kesehatannya sekarang dapat anda rasakan dalam satu scoop Melilea organik, saya suka sekali artikel tentang bisnis, peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus